Selasa, 28 Mei 2013

Punthuk setumbu

punthuk stumbu
Punthuk Setumbu merupakan nama sebuah bukit yang terletak sekitar 4 km arah barat Candi Borobudur. Bukit yang terletak di Desa Karangrejo ini merupakan salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan kemegahan Candi Borobudur di kala pagi sekaligus menunggu terbitnya matahari dari balik Gunung Merapi. Ada beragam cara untuk mencapai bukit dengan ketinggian 400 m dpl ini, yakni dengan berjalan kaki, naik sepeda, Naik Becak Motor atau naik ojek.
Tepat pukul 04.30 WIB, perjalanan menembus dinginnya udara pagi dimulai. Kala itu langit mendung sehingga tidak tampak cahaya bintang sebagai penerang.setelah 15 menit dari homestay borobudur maka sudah sampai di loket punthuk setumbu,


 untuk masuk ke objek wisata ini kita dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 15,000.,- untuk tiap Wisatawan.
Kita harus berjalan dari loket sampai kepuncak stumbu kira-kira 10 menit, dan kita sampailah dipuncak stumbu, terhampar indahnya pemandangan alam yang luarbiasa, eloknya dan gagahnya gunung merapi dan merbabu bila kita lihat dari atas bukit punthuk setumbu, dan berwibawanya candi borobudur, bagaikan melayang di atas awan, maka tak salah puncak punthuk setumbu di juluki puncak nirvana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar